Pages

Selasa, 12 Agustus 2014

Rahasia Kisah Kisah Pengusaha Sukses

Banyak kisah mengenai orang-orang muda yang telah berhasil menjadi pebisnis profesional. Dan banyak yang ingin mengikuti jejak mereka, dan jelaslah usia bukan halangan. Tentu saja kisah kesuksesan tersebut tidak diwujudkan dalam satu kerjapan mata belaka. Di balik cerita sukses yang sekarang dinikmati, nyaris selalu ada cerita perjuangan penuh keringat dan air mata untuk menjadi pengusaha dengan banyak pencapaian membanggakan. Rahasia kisah kisah pengusaha sukses tersebut sebenarnya bisa diteladani oleh semua orang untuk mewujudkan keberhasilan yang diinginkan.

Seminar untuk Relasi
Cobalah tip berikut untuk mengikuti jejak kisah kisah pengusaha sukses. 1. Langkah paling awal bisa dengan menghadiri seminar-seminar dan berbagai training kewirausahaan (entrepreneurship) seperti yang diselenggarakan oleh motivator sukses Pak Sulhadi. Ini tentu saja untuk meningkatkan ilmu tentang dunia wirausaha, selain itu, bisa menambah relasi dan lingkaran pergaulan, yang ke depannya bisa sangat berguna dalam membangun kisah bisnis yang berhasil. Bisa juga mengembangkan jaringan (channel atau link) yang dimiliki dengan cara membina kerja sama. Semakin luas jaringan, semakin besar pula kesempatan untuk merambah dan mengembangkan usaha sehingga bisa menjadi pengusaha dengan kisah membahagiakan.

Sikap dan Tindakan untuk Sukses
2. Jangan meragukan kemampuan diri sendiri agar bisa menjalani kisah kisah pengusaha sukses. Karena itu, selalu bertahanlah di bidang yang benar-benar dikuasai. Namun demikian, jangan pesimis bila memang bidang yang hendak dipilih bukan yang dikuasai, setidaknya memiliki rekanan atau kawan seperjuangan yang memahami bidang tersebut luar-dalam, atau sekurang-kurangnya, memiliki seseorang yang bisa dimintai saran untuk bidang yang tak dikenal tersebut. Seorang pengusaha yang telah mengenyam sukses sejak awal kisah, biasanya memang berkepribadian kuat, contohnya saja telah menanamkan sikap mandiri, disiplin, dan tidak malas-malasan sejak kecil atau remaja agar kisah hidupnya tidak melenceng.

3. Rencanakan setiap hal dan kisah secara terperinci, dan bila perlu, buat pula rencana cadangan bila rencana dan kisahpertama tidak membuahkan sukses. Jangan lupa untuk tetap gigih dan rajin di situasi apa pun. Mengambil peluang yang ada di depan mata, tetapi bukan peluang asal-asalan. Sebagai seorang berjiwa pengusaha, tetap pertimbangkan untung dan ruginya, tapi juga jangan takut atas risiko yang mungkin dihadapi. Memiliki pemikiran yang out of the box alias pandangan jauh ke depan. Membuka toko online. Kini, ‘toko di dunia maya’ sudah lazim dan bahkan menjamur. Jangan abaikan pula cara pemasaran yang melampaui wirausahawan yang lain. Sudah memiliki situs internet sendiri untuk menjual dan memasarkan produk dan layanan, jangan lantas berdiam diri di ‘kandang’. Teruslah telaten dan rajin memasarkan produk dan jasa di situs-situs jejaring sosial (seperti di Facebook atau Twitter), blog, dan forum internet. Dengan langkah-langkah yang diambil sesuai tip tersebut, niscayakisah kisah pengusaha sukses dapat diraih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar